Wednesday, November 30, 2011

Tugas MICE Yogyakarta & Jakarta


a. Menyusun dan merencanakan seri kegiatan rekreasi yang berhubungan dengan entertainment, shopping dan fasilitas lainnya.
b. Menuyusun dan menawarkan seri kegiatan wisata di kedua kota tersebut yang menyangkut kegiatan wisata alam dan budaya.
c. Aktifitas-aktifitas lain yang dapat mengoptimalkan proses kegiatan peserta secara berkualitas.

Jawaban :


JAKARTA 

Kegiatan Shoppng

Jakarta selain sebagai Ibukota negara, Jakarta juga di juluki kota belanja.Beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta tidak saja sekedar menjadi deretan etalase barang – barang dagangan, namun lebih dari itu Jakarta memiliki Plaza, Mall dan Town Square yang dilengkapi dengan berbagai sarana rekreasi kaluarga seperti bioskop, arena permainan elektronik serta pusat jajanan.

Untuk para peserta konvensi tour untuk belanja kan dimulai dari Mal-mal yang mewah di Jakarta seperti Grand Indonesia dan Plaza Indonesia dimana di mal tersebut banyak toko toko atau butik butik mewah seperti contohnya Louis Vuitton Hermes dan lain-lain .



kemudian agar para peserta dapat membeli souvenir khas Indonesia peserta akan diajak ke Mal Sarinah kemudian berlanjut ke belanja barang antik di Sepanjang jalan Surabya   Letaknya di kecamatan Gondangdia – Menteng, Jakarta Pusat, jalan sepanjang 500 meter terkenal sebagai pusat penjualan barang – barang antik, saat ini namanya sudah terkenal sampai dengan manca negara. Terdapat anekaragam barang yang dipasarkan seperti kerajinan, patung Asmat, Mandau, tenun Ulos hingga benda – benda yan terbuat dari kuningan dan perungu seperti lampu antik kompas, vas bunga dan lain – lain.

Entertainment, Kegiatan Wisata Alam dan Budaya
tempat hiburan yang ditawarkan di Kota Jakarta cukup lengkap mulai dari tempat rekreasi serta tempat wisata kebudayaan khas betawi di Setu babakan , peserta konvensi dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kemudian melihat berbagia macam kebudayaan- kebudayaan indonesia yang beragam, pilihan lain untuk para peserta konvensi juga dapat mengunjungi Museum museum yang ada di Jakarta Seperti Museum Nasional Dan lain lain.


Yogyakarta

Kegiatan Shopping

Para peserta kan diajak ke kawasan Malioboro.Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg khas jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para Seniman-seniman-seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim dan lain-lain disepanjang jalan ini..

Entertainment, Kegiatan Wisata Alam dan Budaya



untuk kegiatan wisata Peserta akan diajak mengunjungi Candi Prambanan, yaitu komplek candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. peserta dapat mengetahui dan melihat peninggal sejarah yang ada di Yogyakarta. sering juga diadakan Pagelaran Sendratari Ramayana dapat disaksikan di Kompleks Candi Prambanan,












1 comment: